Hasil Pertandingan AC Milan vs Empoli Skor 1-2

Hasil Pertandingan AC Milan vs Empoli Skor 1-2

Hasil Pertandingan AC Milan vs Empoli Skor 1-2

Berita Bola, AC Milan dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat menjamu Empoli di giornata 33 Serie A di San Siro, Minggu (23/04).

Pertandingan berjalan dengan cukup seru dalam tempo cukup tinggi. Namun meski mendominasi pertandingan AC Milan main kurang efektif. Mereka bahkan tertinggal dua kali lebih dahulu melalui Levan Mchedlidze dan Mame Baba Thiam sebelum akhirnya hanya bisa dibalas oleh Gianluca Lapadula.

Meski berstatus sebagai tamu Empoli tak sungkan untuk langsung mendesak Milan lebih dahulu. Tuan rumah pun dibuat sedikit kelabakan di beberapa menit pertama.
Namun Milan secara perlahan akhirnya bisa menekan balik sang tamu. Pasukan Vincezo Montella ini menebar ancaman melalui dua pemain sayapnya, Deulofeu dan Suso.

Milan pun mendapat banyak peluang. Di antaranya dari tandukan Paletta di menit ke-19. Sayang tandukan dari hasil sepak pojok itu masih mengarah tepat ke pelukan kiper Empoli.

Milan terus menyerang namun Empoli mampu bertahan dengan baik dan sesekali balik memberikan serangan pada sang tuan rumah. Bahkan mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-40.

Gol tersebut dicetak oleh Mchedlidze melalui sundulan kepalanya, memanfaatkan umpan sepak pojok dari Omar El Kaddouri.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester City Skor 2-1

Empoli pun unggul 0-1 dan gol ini jadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, baik Milan dan Empoli sama-sama sedikit menurunkan tempo permainan. Alhasil keduanya minim menghasilkan peluang.

Namun Milan kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-58 setelah Lukasz Skorupski dianggap melanggar pemain Milan. Sayangnya, Suso gagal mengeksekusi penalti tersebut.

Rossoneri kemudian mendapat peluang emas melalui Bacca pada menit ke-64. Namun peluang yang didapat dari situasi corner itu gagal dimanfaatkan striker Kolombia tersebut, meski jaraknya sangat dekat dengan gawang.

Tiga menit berselang, wajah para pemain Milan tertekuk lesu. Pasalnya mereka kembali kebobolan, kali ini melalui Thiam, yang berhasil memanfaatkan umpan matang dari Maccarone.

Milan tersentak dengan gol tersebut dan langsung bermain lebih agresif. Usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-72. Lapadula berhasil membalas satu gol melalui sepakan kaki kirinya ke arah tiang jauh.

Rossoneri terus menyerang demi menyamakan kedudukan. Namun mereka malah nyaris kebobolan lagi pada menit ke-86 melalui sepakan El Kaddouri dari dalam kotak penalti. Untungnya Donnarumma masih bisa mementahkan peluang tersebut.

Milan terus menekan pertahanan Empoli. Namun meski terus menyerang hingga akhir, mereka gagal mendapatkan gol kedua yang mereka cari-cari. Rossoneri pun tumbang dengan skor 1-2.

Kekalahan ini membuat Milan terpaku di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan koleksi 58 poin dari 33 laga. Sementara itu Empoli berhasil menjauhkan diri dari zona degradasi dengan berdiri di posisi 17 dengan raihan 29 poin.