Grant Mourinho Makin Bagus ketika Diremehkan

Grant Mourinho Makin Bagus ketika Diremehkan

Grant Mourinho Makin Bagus ketika Diremehkan

Berita Bola, Mantan pelatih Chelsea, Lee Grant, menilai Jose Mourinho justru lebih mudah menyabet gelar ketika diremehkan. Terbukti bahwa pelatih asal Portugal tersebut selalu memberikan gelar pada klub yang ditangani mulai dari Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

Saat ini Mourinho melatih Manchester United setelah meninggalkan Chelsea, tepat setelah musim sebelumnya memberikan gelar Premier League untuk klub asal London tersebut.

Selain melatih Chelsea, Mourinho juga pernah melatih Real Madrid. Ia memberikan gelar juara La Liga untuk klub ibukota Spanyol ini pada tahun 2012. Dan Mourinho adalah pelatih terakhir yang mampu membawa tim berjuluk Los Blancos tersebut menyabet gelar liga. Sebelum ke Real Madrid, Mourinho sukses memberikan gelar treble untuk Inter Milan.

Baca Juga : Ini Alasan Napoli Tidak Melepas Koulibaly ke Chelsea

Jalan Mourinho menuju gelar juara Premier League bersama Manchester United pada musim pertamanya memang masih cukup jauh. Saat ini, MU masih tertinggal di peringkat lima dengan jarak 15 poin dari Chelsea di peringkat pertama.

Pelatih yang mulai populer sejak melatih Porto tersebut akan menjalani laga derby Manchester menghadapi Manchester City di Etihad Stadium pada hari Jumat (28/4) dini hari. Pertemuan ini bisa dikatakan sebagai penentuan nasib MU di akhir musim nanti, apakah bisa menyabet tiket Liga Champions atau kembali absen di kompetisi Eropa tersebut.

Grant mengingatkan agar City tak meremehkan Mourinho dalam pertemuan nanti. Sebab ketika Mourinho diremehkan, justru ia bisa membuat kejutan.

“Ia bekerja dengan baik ketika diremehkan. Ia menjadi juara ketika diremehkan di Chelsea, ketika ia diremehkan di Inter Milan. Pada musim berikutnya, ketika ia tak dijadikan underdog, ia sedikit khawatir ketika mengalami kekalahan. Itu yang saya rasa di Real Madrid dan itu terjadi hampir di semua klub yang pernah ia latih,” menurut Grant seperti yang dikatakan pada Omnisport.

“Tapi ia pelatih yang bagus. Seperti yang saya katakan pada diri saya dan pada anak saya, lihatlah pada cermin apa yang bisa Anda perbaiki. Tapi ia masih bagus, salah satu dari yang terbaik,” sambungnya.

Menjadi juara liga Inggris mungkin hal yang tidak mungkin untuk MU musim ini. Namun mereka sudah menyabet gelar EFL Cup dan Community Shield musim ini. Selain itu, MU juga berpeluang besar menjadi juara Liga Europa setelah menginjakkan kakinya di semi final.