Donnarumma Disebut Ubah Persepsi Publik Pada Seorang Penjaga Gawang

Donnarumma Disebut Ubah Persepsi Publik Pada Seorang Penjaga Gawang

Donnarumma Disebut Ubah Persepsi Publik Pada Seorang Penjaga Gawang

Berita Bola, Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menyebut Gianluigi Donnarumma telah berhasil mengubah persepsi orang-orang terhadap seorang penjaga gawang.

Donnarumma dengan cepat mampu membuat dirinya menjadi kiper nomor satu di San Siro. Padahal ia baru melakoni debutnya pada musim 2015-16, saat usianya masih 16 tahun.

Sejauh ini, pemain yang sudah berusia 18 tahun tersebut telah tampil sebanyak 65 kali bagi Milan di semua ajang kompetisi. 22 catatan clean sheet pun berhasil ia torehkan selama itu.

Donnarumma kini digadang-gadang jadi kiper masa depan Italia. Ia dianggap sebagai pewaris yang tepat bagi kiper tim nasional Italia yang bermain bagi Juventus, Gianluigi Buffon.

Baca Juga : Ferdinand Awas, MU Bisa Seperti Liverpool

Nama Donnarumma pun menjadi kian populer dari hari ke hari. Hal inilah yang kemudian membuat Montellah menjadi sangat kagum kepada pemain bertinggi tubuh 1.96 meter tersebut.

“Gigio mengubah cara menjadi seorang penjaga gawang,” ujar Montella kepada Milan TV.

“Jerseynya, misalnya, adalah salah satu yang paling banyak dijual, dan ini benar-benar sesuatu yang langka untuk seorang penjaga gawang,” seru mantan pelatih Sampdoria ini.