Conte Puji Azpilicueta Sebagai Bek Terbaik Dunia

Conte Puji Azpilicueta Sebagai Bek Terbaik Dunia

Conte Puji Azpilicueta Sebagai Bek Terbaik Dunia

Berita Bola, Manajer Chelsea Antonio Conte menyakini Cesar Azpilicueta sebagai bek terbaik di dunia jika didasarkan pada peran yang ia lakoni saat ini.

Azpilicueta sejatinya adalah seorang bek kanan. Akan tetapi, ia kemudian sering dimainkan sebagai bek kiri khususnya di era Jose Mourinho kemarin.

Setelah Chelsea mendatangkan Antonio Conte, dan skema main The Blues berganti ke pola 3-4-3, Azpilicueta akhirnya dimainkan sebagai bek tengah kanan. Ia tetap bisa tampil apik di posisi tersebut.

Bersama dengan Gary Cahill dan David Luiz, ia membentuk benteng pertahanan yang kokoh di lini belakang Chelsea. Ia juga berperan besar dalam membawa The Blues jadi pemuncak klasemen saat ini.

Baca Juga : Inter Milan Bidik Bek Andalan Napoli

Conte pun memuji penampilan bek asal Spanyol tersebut. Ia tak sungkan menyebutnya sebagai bek terbaik dunia saat ini.

“Sistem ini (3-5-2) ada dalam pikiran saya ketika kami merencanakan musim dengan klub ini,” beber Conte seperti dilansir London Evening Standard.

“Kami memiliki dua sistem 4-2-4 dan 3-4-3. Ketika saya beralih ke sistem ini, saya merasa itu cocok untuk pemain kami. Kami tidak kalah secara ofensif tapi kami lebih baik dalam bertahan.”

“Kami menemukan pemain tidak untuk beradaptasi, tetapi untuk bermain dalam peran yang berbeda dibandingkan dengan masa lalu. Seperti Victor Moses dan Azpi – ia luar biasa dalam peran baru ini. Ia adalah salah satu yang terbaik di dunia dalam peran ini. Moses juga. Untuk berlari di sepanjang laga dengan kualitas ini sungguh fantastis,” pujinya.