‘Liverpool Harus Lanjutkan Performa Lawan Chelsea’

‘Liverpool Harus Lanjutkan Performa Lawan Chelsea’

'Liverpool Harus Lanjutkan Performa Lawan Chelsea'

Berita Bola, Liverpool – Meski tak memetik hasil maksimal, performa Liverpol saat melawan Chelsea dinilai sudah bagus. Tantangan untuk ‘Si Merah’ terus tampil di level tersebut.

Liverpool bermain imbang 1-1 saat menjamu Chelsea di Anfield, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu lewat tendangan bebas David Luiz di menit ke-24, Liverpool mengamankan satu poin usai Georginio Wijnaldum menyamakan skor di menit ke-57.

Di laga ini, Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 62%. Mereka melepaskan tujuh percobaan dengan tiga yang tepat target, sementara Chelsea punya delapan upaya dan dua yang mengarah ke gawang.

Dua tembakan tepat target Chelsea sendiri didapatkan dari bola mati, yakni tendangan bebas Luiz dan eksekusi penalti Diego Costa yang tertepis. Ini jadi salah satu tanda positif dari performa Liverpool, bahwa mereka tak membiarkan Chelsea banyak berkreasi lewat permainan terbuka.

Baca Juga : Pujian Inzaghi untuk Lazio Usai Kalahkan Inter yang Sedang Bagus-bagusnya

Wijnaldum menilai performa di laga ini sepatutnya jadi tolok ukur untuk ke depannya.

“Itu mengungkapkan banyak hal ketika Anda bangkit melawan sebuah tim seperti Chelsea. Tapi akan berarti lebih besar lagi jika Anda bisa memainkan laga-laga seperti yang kami lakukan hari ini,” katanya di situs resmi klub.

“Kami harus melanjutkan performa hari ini dan kemudian itu akan mengatakan sesuatu. Kami menunjukkannya melawan tim-tim besar, tapi kami harus menunjukkannya ke setiap tim yang kami hadapi.”

“Maka itu akan mengatakan lebih banyak dari apa yang diungkap hari ini saja. Kami harus melanjutkan ini dan kita akan lihat apa yang terjadi,” imbuhnya.