Icardi atau Higuain? Statistik Duo Argentina Jelang Derby d’Italia

Icardi atau Higuain? Statistik Duo Argentina Jelang Derby d’Italia

Icardi atau Higuain? Statistik Duo Argentina Jelang Derby d'Italia

Berita Bola, Juventus yang begitu perkasa memiliki Gonzalo Higuain di lini serang. Sementara Inter Milan sangat mengandalkan Mauro Icardi dalam kembangkitannya.

Juventus dan Inter Milan akan berduel di pekan 23 Serie A, Senin (6/2/2017) dinihari WIB. Juventus masih berdiri kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin dari AS Roma di posisi dua, sedangkan Inter menyudahi delapan pertandingan terakhirnya di liga dengan kemenangan.

Angka-angka tersebut plus sejarah rivalitas yang panjang memastikan pertandingan kali ini akan menjadi laga yang sangat layak dinantikan. Faktor daya tarik lainnya adalah tentang keberadaan duo Argentina di lini depan kedua tim.

Ada Gonzalo Higuain di Juventus. Striker 29 tahun itu merupakan salah satu penyerang tengah terbaik di dunia saat ini dan sudah jadi momok mengerikan buat kiper-kiper lawan. Sementara Inter punya Icardi, yang meski sempat bermasalah dengan suporter klubnya kini sudah membuktikan kalau dirinya merupakan jaminan terciptanya gol.

Berikut statistik duo bomber Argentina itu jelang duel Derby d’Italia, sebagaimana dikutip dari UEFA:

Gol Musim 2016/2017
Higuain 15, Icardi 15

Baca Juga : Revans Chelsea atas Arsenal

Icardi tampil sangar di awal musim saat dia melesakkan enam gol di lima pekan pertama Serie A. Pergantian pelatih dari Frank de Boer ke Stefano Pioli tak mengurangi ketajaman Icardi.

Sempat menjalani periode seret gol seret gol, Higuain kini kembali menemukan ketajamannya. Dia selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir Juventus di Serie A, di mana dalam kurun tersebut dia melesakkan delapan gol.

Assist Musim 2016/2017
Higuain 2, Icardi 8

Selain ulung dalam mencetak gol, Icardi juga piawai menjadi penyuplai assist untuk rekan-rekannya. Sejauh ini dia melepaskan delapan assist, dengan empat di antaranya dibuat pada enam laga terakhir.

Di sisi lain, Higuain tertinggal jauh karena baru membuat dua assist untuk rekan-rekannya.

Menit per Gol 2016/2017
Higuain 100, Icardi 132

Baru ditransfer dari Napoli dan sempat diganggu isu kegemukan, Higuain harus menunggu sampai pekan keenam hingga dia dimainkan penuh selama 90 menit. Higuain kini sudah menjalani 21 pertandingan di Serie A dengan total menit bermain 1.498. Dia melesakkan satu gol setiap 100 menit.

Sementara itu Icardi selalu bermain di setiap laga Inter di Serie A (22 kali). Dia juga terus bermain selama 90 menit. Dengan total waktu di atas lapangan selama 1.980 menit, Icardi melesakkan satu gol setiap 132 menit.

Gol di Serie A
Higuain 86 (4 musim, 125 pertandingan), Icardi 72 (4 Musim, 144 pertandingan)

Dengan jumlah musim yang sama, Higuain punya gol lebih banyak dibanding Icardi. Tapi itu bisa dimaklumi lantara Higuain datang ke Italia dalam kondisi sudah matang dan telah bermain di Spanyol untuk Real Madrid. Sementara Icardi datang di usia masih belia.

Terlepas dari, jumlah gol keduanya terbilang sangat impresif.

Gol ke Gawang Lawan
Higuain 5, Icardi 7

Higuain dan Icardi sama-sama bikin gol saat Napoli dan Inter Milan berimbang 2-2 pada Maret 2015. Higuain menundukkan Inter melalui gol yang dia buat saat Napoli meraih kemenangan 1-0 (4/2/2015) dan menang 2-1 (30/11/2015).

Juventus menjadi salah satu klub yang cukup sering dijebol oleh Icardi. Bahkan ketika masih berseragam Sampdoria dia bisa dua kali menjebol gawang Bianconeri.