Dybala Dua Gol, Juventus Gasak Palermo 4-1

Dybala Dua Gol, Juventus Gasak Palermo 4-1

Dybala Dua Gol, Juventus Gasak Palermo 4-1

Berita Bola, Turin – Paulo Dybala tampil gemilang saat Juventus berhadapan dengan mantan klubnya, Palermo. Dybala mencetak dua gol dan satu assist untuk membantu Bianconeri menang telak 4-1.

Dybala menjadi starter dalam lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (18/2/2017) dinihari WIB. Pemain asal Argentina itu berdiri di belakang Gonzalo Higuain di lini serang Juve.

Mario Mandzukic absen karena skorsing, sementara Miralem Pjanic dan Juan Cuadrado diistirahatkan. Stefano Sturaro dan Marko Pjaca pun mendapatkan kesempatan main sejak menit pertama.

Juve memimpin 2-0 di babak pertama. Claudio Marchisio membuka skor pada menit ke-13 sebelum Dybala menambah keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-40.

Gol Higuain pada menit ke-63 dan Dybala pada menit ke-89 membawa Juve unggul empat gol. Palermo cuma bisa membalas sekali melalui Ivailo Chochev di injury time.

Baca Juga : Mourinho Tak Akan Main-Main di Piala FA

Kemenangan ini memantapkan posisi Juve di puncak klasemen Serie A dengan 63 poin dari 25 laga. Juve unggul 10 poin atas AS Roma yang menjadi pesaing terdekat. Adapun Palermo tetap terpuruk di posisi ke-18 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Dybala nyaris membawa Juve unggul. Namun, tendangan bebas Dybala hanya menghantam tiang gawang.

Juve benar-benar memimpin pada menit ke-13 lewat gol Marchisio. Gol ini diawali tendangan bebas Dani Alves yang mengarah ke Higuain. Sontekan Higuain dimentahkan kiper Palermo, Josip Posavec, tapi bola muntah disambar Marchisio untuk mengubah skor jadi 1-0.

Palermo mengancam pada menit ke-17 melalui aksi Ilija Nestorovski. Namun, tembakan Nestorovski dari sudut sempit dihalau oleh Gianluigi Buffon.

Percobaan Dybala pada menit ke-33 tak membuahkan gol kedua Juve. Tembakannya dari luar kotak penalti dengan mudah ditangkap oleh Posavec.

Dybala baru berhasil mencatatkan namanya di papan skor tujuh menit kemudian. Tendangan bebasnya meluncur mulus ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh Posavec. Sebagai bentuk penghormatan kepada mantan klubnya, Dybala tak merayakan gol yang baru saja dicetaknya.

Keunggulan 2-0 yang dimiliki Juventus tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Juventus harus menunggu hingga menit ke-63 untuk mencetak gol ketiganya. Higuain dengan cerdik mencungkil bola melewati adangan Posavec setelah menerima umpan matang dari Dybala. Tim tuan rumah kini memimpin 3-0.

Cuadrado yang tampil sebagai pemain pengganti membuang sebuah peluang bagus pada menit ke-87. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti digagalkan oleh Posavec.

Dybala memperbesar keunggulan Juve pada menit ke-89 lewat gol keduanya pada laga ini. Kesalahan Edoardo Goldaniga dalam mengontrol bola memungkinkan Higuain untuk melakukan serangan balik cepat. Melihat Dybala dalam posisi tak terkawal, Higuain pun memberikan si kulit bundar kepada rekannya itu. Dybala tak menyia-nyiakanya, tembakannya mengecoh Posavec dan membawa Juve unggul 4-0.

Palermo mendapatkan satu gol hiburan di injury time. Crossing Alessandro Diamanti ditanduk Chochev untuk merobek gawang Juve.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Dani Alves, Benatia, Bonucci, Asamoah; Khedira (Lemina 46′), Marchisio (Rincon 75′); Sturaro (Cuadrado 70′), Dybala, Pjaca; Higuain

Palermo: Posavec; Rispoli, Goldaniga, Andelkovic, Alessami; Jajalo (Sunjic 50′), Bruno Henrique, Chochev; Sallai (Embalo 71′), Nestorovski, Balogh (Diamanti 82′)