Donnarumma Tak Berubah Meski Sudah Jadi Kiper Utama Milan

Donnarumma Tak Berubah Meski Sudah Jadi Kiper Utama Milan

Donnarumma Tak Berubah Meski Sudah Jadi Kiper Utama Milan

Berita Bola, Ayah dari Gianluigi Donnarumma mengatakan bahwa putranya itu tak berubah sejak melakoni debutnya di tim senior AC Milan.

Donnarumma masuk akademi Milan pada tahun 2013 setelah sebelumnya belajar di akademi Napoli selama 10 tahun. Namun di San Siro ia mengalami perkembangan pesat.

Di awal musim 2015-16, ia dipromosikan ke tim senior Rossoneri oleh Sinisa Mihajlovic. Ia awalnya dijadikan kiper ketiga setelah Diego Lopez dan Christian Abbiati.

Pada akhir Oktober 2015, Mihajlovic akhirnya memberikan Donnarumma kesempatan untuk melakoni debutnya di laga resmi di skuat utama Milan. Saat itu Rossoneri bermain melawan Sassuolo di San Siro. Donnarumma sendiri kala itu masih berusia 16 tahun 242 hari.

Baca Juga : Terry dan Lampard Didapuk Sebagai Pemain Paling Berpengaruh di Chelsea

Setelah menjalani debutnya dengan sukses, Donnarumma terus jadi kiper andalan Milan. Ia bahkan akhirnya terpanggil masuk timnas senior Italia. Ia pun jadi pemain termuda yang melakoni debutnya di skuat Azzurri (17 tahun 189 hari).

Alfonso mengatakan, Donnarumma masih tetap seperti yang dulu, sebelum melakoni debutnya bersama Rossoneri. “Ia sama sekali tak berubah. Ia tetap sama seperti sebelumnya,” serunya pada La Stampa.

Tanggal 25 Februari ini, Donnarumma akan merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Alfonso kemudian diminta mengucapkan harapan dan doanya kepada putranya tersebut.

“Semoga ia bisa menikmati usia yang indah ini, bisa meraih cita-cita yang telah ia tetapkan untuk dirinya sendiri, dan kesehatan yang baik,” tuturnya. (lst/dim)