Caballero Dinilai Bisa Geser Bravo dari Posisi Kiper Utama City

Caballero Dinilai Bisa Geser Bravo dari Posisi Kiper Utama City

Caballero Dinilai Bisa Geser Bravo dari Posisi Kiper Utama City

Berita Bola, Manchester – Willy Caballero belakangan lebih dipilih oleh Pep Guardiola ketimbang Claudio Bravo. Jika terus tampil apik, Caballero dinilai bisa mengancam posisi Bravo.

Penampilan Bravo di bawah mistar gawang Manchester City belakangan mendapat sorotan tajam. Sejak kedatangannya, Bravo sudah kebobolan 28 gol dan hanya mencatat lima clean sheet dari 26 laga.

Dalam dua pertandingan terakhir, Guardiola memberi kesempatan kepada Caballero untuk menjadi starter. Kiper berusia 35 tahun itu menjawab kepercayaan Guardiola dengan mencatat clean sheet. Secara keseluruhan, Caballero sudah melewati 356 menit tanpa kebobolan.

Situasi tersebut membuat posisi Bravo bisa berada dalam ancaman. Jika Caballero mempertahankan penampilannya, bukan tidak mungkin Bravo akan tergusur ke bangku cadangan.

Baca Juga : Juve Perpanjang Kontrak Lichtsteiner

“Masalah di Manchester City adalah sebagian besar tim punya kiper nomor 1 dan nomor 2 tapi saya pikir mereka punya dua kiper nomor 1,5. Mereka tidak terlalu yakin,” ujar mantan full-back City, Danny Mills, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Ini seperti situasi di Liverpool. Kiper baru didatangkan, tapi tidak terlalu berhasil dan kemudian Mignolet mendapat kesempatan dan tampil sangat, sangat baik,” lanjut Mills.

“Bravo didatangkan untuk menjadi playmaker dan jelas membuat beberapa kesalahan fatal yang kadang merugikan City. Pep tetap memainkannya beberapa kali dan memberinya kepercayaan diri dan keyakinan tapi sekarang dia menurunkan Caballero, yang saya pikir tidak benar-benar pernah membuat kesalahan.”

“Bahkan ketika dia diminta untuk main di kompetisi piala ketika Joe Hart masih di sana, dia tidak pernah benar-benar mengecewakan tim. Dia selalu sangat mantap. Mungkin sekarang, jika dia terus mencatat clean sheet, inilah kesempatannya untuk mendapatkan posisi utama,” katanya.