Bukti Ibrahimovic Bukan Manusia, tetapi Robot

Bukti Ibrahimovic Bukan Manusia, tetapi Robot

Bukti Ibrahimovic Bukan Manusia, tetapi Robot

Berita Bola, MANCHESTER,  – Zlatan Ibrahimovic membuktikkan bahwa usia hanya angka. Meski telah berumur 35 tahun, striker Manchester United itu masih sanggup bermain dengan intensitas tinggi.

Tak salah rasanya jika menyebut Ibra sebagai robot. Ia merupakan satu dari dua pemain Premier League dengan jumlah laga terbanyak pada musim 2016-2017.

Total 36 partai telah dilakoni Ibrahimovic selama enam bulan gabung United. Hanya penyerang Southampton, Nathan Redmond, yang menyamai jumlah sang mantan kapten timnas Swedia.

Andai tampil dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa di kandang Saint-Etienne, Kamis (23/2/2017), Ibrahimovic bakal mengukuhkan diri sebagai pemain Premier League yang paling sering turun ke lapangan.

Baca Juga : Aguero Tegaskan Niatannya Bertahan di City

ika bicara menit bermain, Ibrahimovic berada di peringkat ketiga dengan jumlah 3.030. Bekas juru gedor FC Barcelona itu berada di belakang Wes Morgan (3.180) dan Fraser Forster (3.060).

Daya tahan luar biasa Ibrahimovic lantas menuai banyak pujian, termasuk dari Steve Bruce yang merupakan mantan kapten Man United.

“Untuk pemain berusia 35 tahun, Ibrahimovic sangat luar biasa. Dia masih lapar dan memiliki gairah,” kata Bruce.

Pada 2015-2016 atau musim terakhir bersama Paris Saint-Germain, Ibrahimovic mengukir 51 aksi atau 4.146 menit bermain di semua kompetisi.