Atalanta Bisa Bermimpi Lebih Jauh Lagi

Atalanta Bisa Bermimpi Lebih Jauh Lagi

Atalanta Bisa Bermimpi Lebih Jauh Lagi

Berita Bola, Naples – Jangan dulu bangunkan Atalanta dan suporternya dari “tidur”. Sebab La Dea tengah menjalani mimpi terindah mereka musim ini. Liga Champions bukan sesuatu yang mustahil.

Mungkin tidak ada yang memperkirakan kalau Atalanta bisa bersaing di papan atas musim ini. Nama-nama seperti AC Milan, Inter Milan, Lazio, dan Fiorentina jadi “pelengkap” persaingan trio Juventus, Napoli, dan AS Roma.

Tapi kenyataan berbeda jauh dengan prediksi yang ada ketika sekumpulan anak muda Atalanta plus racikan maut Gian Piero Gasperini mampu melajukan tim itu di papan atas.

Kemenangan 2-0 atas Napoli yang merupakan salah satu calon kuat juara di San Paolo, Mingggu (26/2/2017) dinihari WIB tadi, membuktikan Atalanta bukan sekadar kebetulan ada di sana.

Baca Juga : Klopp Wajib Juara, Atau Dipecat

Bagaimana dari lini penjaga gawang hingga depan mampu bermain kompak, merepotkan Napoli, dan berhasil menjebol dua kali gawang Pepe Reina dari dua gol Mattia Caldara yang sejatinya berposisi bek tengah.

Padahal Atalanta bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua usai gelandang andalannya, Frank Kessie, mendapat dua kartu kuning. Ini membuktikan ketangguhan Atalanta yang musim ini sudah mengalahkan tim-tim seperti Milan, Inter, dan Napoli (dua kali).

Selain itu Atalanta juga berhasil meredam keganasan Napoli yang selalu mencetak gol setiap bertanding di kandang musim ini.

“Pressing adalah salah satu karakteristik kami dan kami tahu itu akan sangat penting saat melawan Napoli. Ini hari yang luar biasa untuk kami, sangat luar biasa, yang terbaik sejak saya di sini,” ujar Gasperini seperti dikutip Football Italia.

Tambahan tiga poin itu membuat Atalanta kini kokoh di posisi keempat dengan 51 poin dari 26 laga, unggul tiga angka dari Inter di posisi kelima dan hanya berselisih tiga angka dari Napoli di posisi ketiga.

Dengan musim menyisakan 12 laga lagi, jangankan Liga Europa, tiket ke Liga Champions pun masih bisa digenggam oleh Atalanta. Sebuah prestasi tentu jika tim asal Bergamo itu mampu mendapatkannya.

“Liga Champions mungkin sedikit berlebihan. Itu untuk Juventus, Roma, dan Napoli, mungkin Inter bisa mendapatkan itu, tapi tidak untuk kami,” sambung Gasperini.

“Yang kami lakukan malam ini membuat kami tetap menjaga mimpi tampil di Eropa dan kami berhak mengimpikan itu mulai malam ini. Menang di tempat seperti ini jadi penegasan untuk kami berpikir lebih jauh lagi.”

“Kami tidak mau sesumbar, tapi kami ingin mencapai level itu secara perlahan. Setidaknya kami ingin mencoba dulu,” tutupnya.