‘Si Nyonya Tua’ (Sepertinya) Bakal Berlari Sendirian Lagi

‘Si Nyonya Tua’ (Sepertinya) Bakal Berlari Sendirian Lagi

'Si Nyonya Tua' (Sepertinya) Bakal Berlari Sendirian Lagi

Berita Bola , Turin – Gelar juara Serie A musim ini sepertinya tak akan jauh-jauh dari Juventus. Hasil-hasil di pekan ini menunjukkan bahwa ‘Si Nyonya Tua’ akan berlari sendirian lagi.

Juventus mengatasi perlawanan Sassuolo dengan skor 2-0 di Mapei Stadium, Minggu (29/1/2017). Gol-gol Gonzalo Higuain dan Sami Khedira memastikan tim tamu pulang dengan tiga poin.

Kemenangan itu makin terasa manis karena di saat bersama, dua rival terdekatnya AS Roma dan Napoli, malah terpeleset. Roma secara mengejutkan kalah 2-3 dari Sampdoria.

Padahal I Lupi pada pertandingan itu sempat dua kali unggul sebelum akhirnya kalah. Sementara Napoli malah diimbangi tim papan bawah Palermo dengan skor 1-1.

Kondisi ini membuat Juve makin kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin dari 21 laga, unggul empat angka atas Roma di posisi kedua dan enam angka dari Napoli di posisi ketiga.

Baca Juga : Waktunya Liverpool Membuktikan Kekuatan Mental

Dengan masih menyimpan satu laga di tangan, Juve pun bisa memperlebar jarak dengan para pesaingnya tersebut dan bisa dikatakan bahwa gelar juara Serie A takkan jauh-jauh dari klub Turin tersebut.

Pasalnya Juve begitu stabil penampilannya musim ini. Memang ada empat kekalahan sudah diderita dan semuanya dari rival-rival beratnya seperti Inter Milan, AC Milan, dan Fiorentina. Satu kekalahan lain didapat dari Genoa.

Namun, Juve menyapu bersih 17 laga sisanya dengan kemenangan termasuk menghadapi Roma dan Napoli di kandang sendiri. Ini menunjukkan kekuatan pasukan Massimiliano Allegri masih sulit dibendung lawan-lawannya.

Memasuki paruh kedua musim ini, Juve boleh dibilang diuntungkan dengan lebih banyak menjamu rival-rivalnya di kandang sendiri, diawali dengan melawan Inter di Juventus Stadium akhir pekan ini.

Sisanya Juve juga berpeluang membalas kekalahan dari Milan, Genoa, dan Fiorentina. Rasa-rasanya ujian berat Juve hanya akan datang ketika mereka harus bertandang ke San Paolo (2 April) dan Olimpico (14 Mei).

Jika dua laga itu mampu dilalui Juve dengan tiga poin maka sudah pasti gelar scudetto keenam beruntun bakal didapat. Siapa bisa mengadang Juve?