Lazio Kalah meski Dominan, Inzaghi: Ini Olahraga yang Kejam

Lazio Kalah meski Dominan, Inzaghi: Ini Olahraga yang Kejam

Lazio Kalah meski Dominan, Inzaghi: Ini Olahraga yang Kejam

Berita Bola, Roma – Lazio takluk dari Chievo meski tampil mendominasi. Pelatih Biancoceleste Simone Inzaghi menilai timnya seharusnya layak diganjar kemenangan.

Hal itu terlontar usai Lazio tumbang 0-1 dari Chievo di Stadion Olimpico, Minggu (29/1/2017) dinihari WIB. Satu-satunya gol tercipta di menit ke-90 lewat Robert Inglese.

Lazio sebenarnya mendominasi permainan selama 90 menit. Mereka setidaknya mencatatkan 28 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang Chievo, dan unggul penguasaan bola sebanyak 61% seperti dicatat whoscored.

Namun, pada akhirnya sepakbola hanya mengenal tim yang paling banyak mencetak gol sebagai pemenang, bukan dari segi dominasi permainan. Chievo, dengan hanya dua dari tujuh tembakan mereka mengarah ke gawang, justru akhirnya membawa pulang tiga poin.

“Ini sangat disayangkan untuk para pemain. Kami pantas menang, tapi akhirnya kalah. Inilah sepakbola, olahraga yang kejam,” ujar Inzaghi kepada Sky Sport.

“Di ruang ganti saya meminta kepada para pemain untuk tetap mengangkat kepala dan bangga meski kalah. Dalam pandangan saya, pemain telah menunjukkan performa yang sangat bagus,” sambungnya.

“Hal ini terjadi di sepakbola, dan kami mengalami situasi yang serupa terakhir kali di Genoa. Terkadang Anda bisa mencetak satu gol hanya dengan sekali tembakan. Tapi, ada kalanya tim Anda tak mampu mencetak gol meski melepaskan 30 tembakan,” tandas adik dari Filippo Inzaghi itu seperti dikutip Football Italia.