Klopp Akui Liverpool Tampil Buruk Sejak Awal

Klopp Akui Liverpool Tampil Buruk Sejak Awal

Klopp Akui Liverpool Tampil Buruk Sejak Awal

Berita Bola Liverpool – Juergen Klopp mengaku Liverpool bermain buruk saat disingkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala FA dan bertanggung jawab untuk hasil tersebut.

Kiprah Liverpool di Piala FA musim ini hanya sampai babak keempat. The Reds terdepak setelah dikalahkan Wolverhampton 1-2 di Anfield, Sabtu (28/1/2017) malam WIB.

Di laga tersebut, Liverpool sudah kebobolan saat laga baru berjalan satu menit. Tuan rumah akhirnya menutup paruh pertama dalam posisi tertinggal 0-2 setelah Andreas Weimann mencetak gol di menit ke-41.

Usaha Liverpool untuk mencetak gol balasan baru tercipta di menit ke-86 lewat sepakan Divock Origi. Meski terus mengurung Wolverhampton, Liverpool gagal membuat gol penyeimbang.

Baca Juga : Giovinco: Jika ke Barca, Saya Cuma Akan Jadi Ball Boy

“Kami sangat buruk. Kami memulai dengan buruk dan tidak benar-benar makin baik. Semua orang melihatnya. Tidak banyak hal bagus untuk dikatakan tentang pertandingan ini. Sulit untuk dijelaskan,” ujar Klopp seperti dikutip dari BBC.

“Startnya langsung memberi mereka kepercayaan diri, kami jelas tidak siap. Kami memegang bola, kehilangan bola, kemudian pelanggaran, tendangan bebas, gol tercipta dan kemudian kami mencoba tapi tidak cukup bagus.”

“Di babak kedua lebih baik, tapi benar-benar tidak mungkin untuk lebih buruk. Saya tidak punya komentar lagi.”

Dalam pertandingan tersebut, Klopp melakukan sembilan perubahan pada susunan pemain dari tim yang diturunkan saat kalah dari Southampton di semifinal Piala Liga Inggris lalu. Hanya Loris Karius dan Roberto Firmino yang bertahan di starting XI.

“Saya bertanggung jawab untuk susunan pemain. Saya tidak boleh menyalahkan satu pemain. Tentu Anda melihat mereka dan belajar banyak soal mereka di situasi seperti ini juga, tapi saya bertanggung jawab,” kata Klopp.