Enam Bln. Sesudah Capai Puskas Award, Wendell Lira Pensiun serta Jadi Gamer

Enam Bln. Sesudah Capai Puskas Award, Wendell Lira Pensiun serta Jadi Gamer

Enam Bln. Sesudah Capai Puskas Award, Wendell Lira Pensiun serta Jadi Gamer

Agen Bola Tangkas, Rio de Janeiro – Enam bln. waktu lalu, Wendell Lira mencapai Puskas Award atas gol spektakuler yang diciptakannya. Tetapi, dia saat ini pilih gantung sepatu serta berpindah profesi jadi pemain game.

Nama Wendell Lira mendadak tenar sesudah golnya jadi satu diantara kandidat gol paling baik 2015. Pesepakbola asal Brasil itu berkompetisi dengan Lionel Messi serta Alessandro Florenzi untuk memperebutkan Puskas Award.

Wendell Lira pada akhirnya jadi peraih Puskas Award 2015 sesudah menghimpun nada paling banyak dalam voting di website resmi FIFA serta France Football. Dia juga naik ke panggung dalam gala Ballon d’Or, di Zurich, Swiss, 11 Januari silam.

Gol yang mengantarkan Wendell Lira mencapai penghargaan gol paling baik terwujud waktu dianya masihlah berkostum Goianesia. Dia membuat satu gol istimewa ke gawang Atletico-GO di arena Campeonato Goiano pada 11 Maret 2015. Gol itu terwujud lewat kerja sama apik pada tiga pemain Goianesia. Wendell Lira menyelesaikan serangan lewat satu bicycle kick cantik.

Namun, siapa kira, cuma enam bln. sesudah terima Puskas Award, hidup Wendell Lira beralih keseluruhan. Walau usianya baru 27 th., dia mengambil keputusan untuk pensiun sebagai pesepakbola. Vila Nova jadi club paling akhir Wendell Lira. Dia dilepaskan oleh Vila Nova pada bln. Mei lantas sesudah tidak berhasil buat gol.

Wendell Lira menginformasikan keputusannya untuk pensiun pada Kamis (28/7/2016) sesudah terus menerus digerogoti cedera. Sesudah pensiun, dia tekuni dunia baru yang tidak jauh-jauh dari sepakbola. Dia bakal jadi pemain game FIFA profesional.

Wendell Lira awalannya bermain game FIFA hanya hoby. Namun, dia saat ini menginginkan membuatnya sebagai sumber pendapatan. Melalui game itu, dia menginginkan jadi YouTuber populer.

” Saya mendeskripsikan hidup saya dalam dua mimpi — yang satu mungkin saja serta yang lain nyaris tidak mungkin. Mimpi pertama yaitu jadi seseorang pemain serta miliki pencapaian, yang mana susah, lantaran dalam sepakbola Brasil susah untuk jadi profesional, ” tutur Wendell Lira pada Globo Esporte.

Baca Juga : Ronaldo Saat ini Miliki Product Selimut Sendiri

” Bahkan juga, 95 % pemain sepakbola dari Brasil alami kesusahan. Saya telah hidup sepanjang 15 th. di sepakbola serta melalui bebrapa saat mengasyikkan serta jelek, ” imbuhnya.

” Saya miliki beberapa peristiwa mengasyikkan yang tidak bakal pernah saya lupakan. Saya sempat juga bermain berbarengan bintang-bintang besar, ” kata Wendell Lira.

” Serta saya miliki mimpi jadi seseorang gamer. Saya senantiasa miliki hasrat untuk menjalaninya. Hampir tidak mungkin untuk berhenti bermain sepakbola untuk hidup sebagai seseorang gamer. Tetapi, Tuhan berikan saya peluang ini, ” katanya.

” Ini tidaklah akhir dari satu mimpi. Bahkan juga, Tuhan sudah berikan saya peluang untuk mempunyai pekerjaan ini sebagai satu lanjutan dalam kehidupan saya, jadi bahagia serta selalu tersenyum, ” kata dia.

Wendell Lira telah menunjukkan kehebatannya sebagai seseorang gamer. Sekian waktu lalu, dia menaklukkan juara FIFA Piala Dunia Interaktif 2015 asal Arab Saudi, Abdulaziz Alshehri, dengan score 6-1.