Kemauan Inggris Mengusir Hantu Bernama ‘Kegagalan Adu Penalti’

Kemauan Inggris Mengusir Hantu Bernama ‘Kegagalan Adu Penalti’

Kemauan Inggris Mengusir Hantu Bernama 'Kegagalan Adu Penalti'

Agen Bola Tangkas, Chantilly – Inggris sudah tiba di fase gugur Piala Eropa 2016. Berarti kembali ada peluang Inggris ikut serta adu penalti serta, seperti bebrapa sebelumnya ini, hadapi kegagalan lagi.

Dalam sebagian turnamen besar terakhir, Inggris telah dihantui kegagalan dalam adu tos-tosan. Mulai sejak 1990, Inggris telah tidak berhasil enam kali dari tujuh babak adu penalti yang mereka lalui di turnamen-turnamen besar.

Pemain top Inggris jenis Stuart Pearce, Chris Waddle, Gareth Southgate, serta David Batty bahkan juga masihlah selalu diingat-ingat sebagai sosok yang telah luput menyelesaikan pekerjaan dari titik 12 cocok.

Sekarang ini di Prancis, Inggris telah tiba ke babak 16 besar untuk bertemu dengan Islandia. Potensi adu penalti juga ada lagi, dengan kapten Inggris Wayne Rooney membuka tim rupanya telah melatih penalti selesai tiap-tiap session latihan di turnamen ini.

” Kami tak melatihnya dalam pengertian ‘kamu pengeksekusi nomer satu, sedang anda nomer 2’. Namun beberapa pemain berlatih penalti serta kami bakal melalui ritme yang umum kami kerjakan dalam kompetisi, ” kata Rooney seperti diambil CTV News.

” Sudah pasti bakal tidak sama karenanya ada pemirsa serta desakannya, namun latihan sepakan penalti utama untuk beberapa pemain untuk melatih bagaimana kelak mengerjakannya (dalam kompetisi), ” paparnya.

Baca Juga : Slovakia, Hongaria, serta Kroasia Di pastikan Maju ke 16 Besar

Rentetan kegagalan adu penalti ‘Tiga Singa’ sekarang ini dimulai pada Piala Dunia 1990, saat penalti Pearce digagalkan penjaga gawang lawan serta bola tendangan Waddle melambung dalam kekalahan dari Jerman di semi final.

Di th. 1996, saat Inggris menghajat Piala Eropa, mereka pernah berjaya dalam adu penalti atas Spanyol di 8 besar–Pearce saat ini berhasil jadi algojo. Sialnya, itu tidak terulang adu tos-tosan lawan di Jerman di semifinal–Southgate yang tidak berhasil mengeksekusi penalti.

Inggris lalu tersingkir di 16 besar Piala Dunia 1998 di tangan Argentina, dari Portugal di perempatfinal Euro 2004 serta Piala Dunia 2006, lantas atas Italia di perempatfinal Piala Eropa 2012. Kesemuanya melalui adu penalti.

Juga demikian, tetaplah ada optimisme sendiri di scuad Inggris sekarang ini dalam hadapi peluang ikut serta adu penalti lawan Islandia–atau tim-tim yang lain bila sukses lolos.

” Yang bagus tentang scuad saat ini yaitu saya fikir tidak ada satu juga yang pernah ikut serta adu penalti serta tidak berhasil untuk Inggris, ” sebut Rooney.

” Jadi masa lalu bakal kegagalan sejenis itu akan tidak menghantui pemain sekarang ini. Kami yakin diri serta bila memanglah hingga ke adu penalti, kami bakal berupaya sekuat tenaga serta mudah-mudahan saja itu bakal cukup, ” katanya.