Pujian Tuchel untuk Weidenfeller

Pujian Tuchel untuk Weidenfeller

Pujian Tuchel untuk Weidenfeller

Agen Bola Tangkas, Dortmund – Thomas Tuchel memanglah tidak senang dengan tampilan Borussia Dortmund waktu disertai Liverpool. Namun Tuchel dengan cara spesial memberikan pujian pada performa Roman Weidenfeller.

Dalam kompetisi leg pertama perempatfinal Liga Europa melawan Liverpool di Signal Iduna Park, Jumat (8/4/2016) dinihari WIB, Dortmund mesti senang dengan hasil imbang 1-1.

Dortmund pernah ketinggalan lebih dahulu sesudah Divock Origi cetak gol di menit ke-36. Tim tuan tempat tinggal baru dapat membalas melalui sundulan Mats Hummels dimuka babak ke-2.

Sesudah cetak gol balasan, Dortmund pernah memperoleh desakan dengan cara bertubi-tubi. Namun Weidenfeller tampak sigap serta menggagalkan tiga kesempatan Liverpool kurun waktu berdekatan.

Penjaga gawang berumur 35 th. itu menepis dua sepakan Coutinho serta satu tendangan Nathaniel Clyne. Dalam catatan ESPN FC, Weidenfeller lakukan lima penyelamatan selama kompetisi.

Baca Juga : Zidane Dimaksud Buat Karir James di Madrid Lebih buruk

Selesai kompetisi, Tuchel menilainya tampilan Dortmund tidak optimal. Tetapi tidak sekian dengan Weidenfeller. Tuchel menilainya tampilan Weidenfeller ikut menghindari timnya dari kekalahan.

“Itu yaitu performa yang mengagumkan darinya. Saya begitu suka kompetisi ini jalan baik untuk dia, ” tutur Tuchel seperti diambil website resmi club.

“Ini yaitu penghargaan atas semuanya daya yang dia berikanlah untuk tim. Dia melindungi kami tetaplah ada pada kompetisi ini, terutama di fase sesudah jeda. Bila siapa saja layak memperolehnya, itu yaitu dianya, ” tuturnya.