Liga Champions – Suarez Bikin Dua Gol, Barca Tundukkan Atletico 2-1

Liga Champions – Suarez Bikin Dua Gol, Barca Tundukkan Atletico 2-1

Liga Champions – Suarez Bikin Dua Gol, Barca Tundukkan Atletico 2-1

Agen Bola Tangkas, Barcelona – Barcelona mencetak kemenangan pada leg I perempatfinal Liga Champions melawan Atletico Madrid. Melalui dua gol Luis Suarez, Barca menang 2-1.

Terkecuali Suarez, Fernando Torres juga bikin narasi pada kompetisi ini. Torres membawa Atletico unggul lebih dahulu pada menit ke-25, sebelumnya pada akhirnya diusir dari lapangan akibat memperoleh dua kartu kuning.

Sesudah unggul jumlah pemain, Barca juga menggempur habis pertahanan Atletico. Akhirnya, mereka membalikkan kondisi melalui sepasang gol Suarez di babak ke-2.

Jalannya Pertandingan

Pada kompetisi yang berjalan di Camp Nou, Rabu (6/4/2016) awal hari WIB, Barcelona serta Atletico memerlihatkan intensitas tinggi sejak dari awal. Barca bisa menguasai penguasaan bola, namun Atletico –seperti mereka biasanya– bertahan dengan sangat rapat.

Seringkali ruang di sekitaran kotak penalti Atletico dipenuhi oleh delapan orang pemain. Bahkan juga, penyerang seperti Fernando Torres tak sangsi untuk turun serta menolong pertahanan.

Walau demikian, Barca masihlah dapat membuat kesempatan. Pada menit ke-12, mereka memperoleh kans bagus saat umpan silang Jordi Alba dari kiri disambar oleh Lionel Messi. Sial untuk Messi, sepakan 1/2 volinya masihlah melambung.

Enam menit berselang, ubahan Neymar memperoleh kesempatan. Kesempatan ini, dimulai oleh umpan silang Dani Alves dari kanan. Setelah itu, bola di sundul oleh Neymar dari dalam kotak penalti, namun sundulannya masihlah melambung.

Atletico lalu memperoleh kesempatan melalui sepakan Antoine Griezmann dari luar kotak penalti pada menit ke-23. Sepakan pemain depan asal Prancis itu masihlah melebar.

Tetapi, dua menit berselang, Atletico pada akhirnya unggul 1-0. Gol di ciptakan oleh Torres.

Bermula dari umpan terobosan yang dilepaskan Koke, Torres masuk kedalam ruang kosong diantara dua bek Barca. Tanpa ada menghabiskan waktu, ia lalu menyambar umpan terobosan Koke dengan tendangan kaki kanan. Atletico juga memperoleh gol tandang.

Sesudahnya, Atletico pernah memperoleh kesempatan lagi lewat tendangan Griezmann dari dalam kotak penalti. Tetapi, tendangannya kesempatan ini ditepis oleh penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Nasib sial buat Atletico (serta Torres) lalu nampak. Akibat 2 x lakukan pelanggaran, Torres memperoleh dua buah kartu kuning. Kartu kuning pertama ia peroleh sesudah menjegal Neymar pada menit ke-29, lantas yang ke-2 didapatkannya atas pelanggaran pada Sergio Busquets pada menit ke-39. Tidak ada ampun, wasit juga segera mengusir Torres dari lapangan.

Score 1-0 itu bertahan hingga babak pertama selesai. Di babak ke-2, Barca menggempur habis pertahanan Atletico yang telah bermain dengan 10 orang.

Seringkali, Atletico menumpuk 9 orang pemainnya di sekitaran kotak penalti mereka. Berarti, semua pemain non-kiper Atletico ada di ruang pertahanan sendiri. Demikian sebaliknya, semua pemain non-kiper Barca mengerumuni kotak penalti tim tamu.

Beragam kesempatan juga diperoleh Barca di awal-awal babak ke-2. Satu diantaranya melalui Messi. Bintang asal Argentina itu melepas tendangan overhead dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masihlah melenceng.

Kesempatan dari Neymar pada menit ke-51 juga belum membawa hasil. Ia melepas sepakan kaki kanan dari segi kiri, namun tendangannya masihlah mengenai mistar gawang.

Baca Juga : Satu tahun Pembekuan PSSI – Begini Rancangan Pertandingan dari Tim Transisi

Lantas, pada menit ke-61, Neymar kembali berusaha untuk membuat gol. Kesempatan ini, sesudah lihat kotak penalti Atletico demikian penuh, ia melepas sepakan dari luar kotak penalti. Akhirnya? Tendangannya masihlah melebar.

Barulah pada menit ke-63 Barca dapat cetak gol penyama kedudukan. Di dalam penuhnya kotak penalti Atletico, Jordi Alba masihlah dapat memperoleh celah. Ia lalu melepas sepakan datar ke arah gawang, yang lalu dibelokkan oleh Luis Suarez. Barca merubah score jadi 1-1.

Pada menit ke-74, Barca pada akhirnya membalikkan kondisi. Satu umpan silang yang dilepaskan oleh Dani Alves disambut dengan sundulan oleh Suarez. Kesempatan ini, pertahanan Atletico longgar. Suarez tak terkawal dengan baik. Sundulan penyerang asal Uruguay itu juga membobol gawang Jan Oblak. 2-1.

Sesudah gol itu, sedikit kesempatan emas terwujud. Score 2-1 juga bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Susunan Pemain

Barcelona : Ter Stegen, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Busquets (Sergi Roberto 80), Rakitic (Rafinha 64), Iniesta (Turan 83), Messi, Suarez, Neymar.

Atletico Madrid : Oblak, Juanfran, Lucas, Godn, Filipe Luis, Gabi, Saul (Correa 90), Koke, Carrasco (Augusto 53), Griezmann (Thomas 76), Torres.