Merson ke Wenger masalah Kekalahan : Soroti Pemain Senior, Bukanlah Juniornya

Merson ke Wenger masalah Kekalahan : Soroti Pemain Senior, Bukanlah Juniornya

Merson ke Wenger masalah Kekalahan : Soroti Pemain Senior, Bukanlah Juniornya

Agen Bola Tangkas, London – Bekas pemain Arsenal Paul Merson bersimpati dengan beberapa pemain muda timnya yang barusan dikritik sang manajer Arsene Wenger. Merson menyebutkan kritik itu tidak pas.

Arsenal tersingkir dari arena Piala Liga Inggris menyusul kekalahan 0-3 dari Sheffield Wednesday, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB. Di pertandingan itu Wenger juga menyisipkan sebagian pemain muda The Gunners.

Walau demikian, sesudah kompetisi Wenger melemparkan penilaian gawat atas beberapa pemain muda itu. Menurut dia, mereka terlihat belum siap untuk tampak di level sekompetitif itu.

Menurut Merson, penggawa Arsenal periode 1985–1997, Wenger harusnya tidak butuh menyoroti beberapa pemain mudanya. Yang lebih pas ia kritik yaitu performa beberapa pemain senior yang telah tidak berhasil memandu beberapa juniornya.

” Menurut saya (kalimat) itu sedikit keras. Saya pikir ia harusnya lebih menyoroti pemain-pemain seniornya. Beberapa pemain yang lebih memiliki pengalaman telah mengecewakan beberapa juniornya, ” ucap Merson seperti diambil Daily Star.

Baca Juga : Paco Herrera Pelatih Pertama yang Dipecat di La Liga Musim Ini

” Mereka (beberapa pemain muda) melakukan kiprahnya dalam suatu pertandingan tandang dihadapan 30 ribu pemirsa. Itu adalah suatu pertandingan susah. Saat saya memulai karir, saya perlu pertolongan dari beberapa pemain yang lebih dewasa. ”

” Seberapa bagus seseorang pemain atau seberapa bagus ia nanti, tetap harus mereka perlu tuntunan dari pemain lain. Empat atau lima pemain senior yang main di pertandingan itu bahkan juga tidak akan bisa poin 4 dari taraf 10, jadi apa yang ia (Wenger) berharap dari beberapa pemain mudanya? Saya bersimpati pada mereka, ” jelasnya.