Chelsea Tundukkan Villa 2-0

Chelsea Tundukkan Villa 2-0

Chelsea Tundukkan Villa 2-0

Agen Bola Tangkas, London – Chelsea pada akhirnya bangkit sesudah tidak berhasil menang di tiga kompetisi terakhirnya. Menjamu Aston Villa, The Blues mencetak kemenangan dengan score 2-0.

Di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, Chelsea menjamu Aston Villa selesai melakukan jeda internasional. Pada awal mulanya scuad garapan Jose Mourinho tidak berhasil menang di tiga kompetisi beruntun : kalah 1-3 dari Southampton, tunduk 1-2 atas FC Porto serta berimbang 2-2 dengan Newcastle United.

Sesudah rangkaian hasil jelek itu Chelsea pada akhirnya dapat kembali menang. Diego Costa cetak gol pembuka dalam pertandingan ini di menit 34 sesudah terima assist dari Willian.

Striker asal Spanyol itu lalu juga ikut serta dalam gol ke-2 di menit 54, waktu tendangannya mengenai kaki Alan Hutton serta berbelok masuk ke gawang. Walau awalannya dikira punya Costa, gol itu lalu dinyatakan juga sebagai bunuh diri Hutton.

Penambahan tiga poin ini bikin Chelsea saat ini mengoleksi 11 angka, yang bikin mereka naik ke urutan 11 klassemen. Juara Premier League musim lantas ini masih tetap tertinggal 10 angka dari Manchester City di posisi paling atas.

Sesaat Aston Villa tertahan di posisi 18 klassemen dengan poin empat.

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih dahulu buka peluang buat gol di menit enam waktu Pedro Rodriguez berikan umpan pendek pada Ruben Loftus-Cheek didalam kotak penalti. Dari posisi itu sepakan Loftus-Cheek tak membawa hasil lantaran bola mengenai bek Villa serta bergulir ke luar lapangan.

Villa balas meneror tiga menit berselang waktu Hutton sukses melalui Baba Rahman di segi kiri pertahanan Chelsea. Masuk ke kotak penalti, Hutton memaksakan melepas tembakan dari pojok sempit, upayanya dimentahkan Asmir Begovic. Bola mental dari peristiwa itu kembali jatuh ke kaki Hutton, bukannya melepas umpan pada tiga rekannya di kotak penalti dia jadi pilih melepas tembakan. Akurasinya jelek, alhasil tidak ada gol terwujud.

Kans tim tamu sesudahnya datang waktu Jordan Ayew menusuk dari segi kiri serta melepas umpan pada Rudy Gestede. Diganggu John Terry didalam kotak penalti, tandukan Gestede melayang diatas mistar.

Gol! Chelsea pada akhirnya memecah kebuntuan di menit 34. Gol itu datang disebabkan kekeliruan Micah Richards yang tidak prima mengontrol bola hasil umpan dari penjaga gawang.

Si kulit bundar lalu diambil Willian, yang lalu lari masuk ke kotak penalti serta kirim umpan pada Costa. Sontekan pelan Costa dari jarak dekat menjebol gawang Aston Villa serta berikan The Blues kelebihan 1-0.

Suatu kekeliruan dari barisan belakang Villa hampir berikan Chelsea gol ke-2. Richard salah berikan umpan pada Willian, dimana gelandang asal Brasil itu segera melanjutkan bola pada Costa. Serangan itu jadi sia-sia lantaran bola yang disodorkan Costa pada Loftus-Cheek terlampau deras hingga lebih dahulu di tangkap penjaga gawang.

Pada awal babak ke-2, Villa lebih dahulu menyebar ancaman. Jack Grealish sukses melalui Cesar Azpilicueta di segi kanan serta lakukan cut inside untuk lalu meneruskan dengan melepas tembakan. Upayanya terlampau ambisius lantaran dari pojok sempit bola yang dia sepak hanya melayang melalui gawang.

Gol Chelsea! Di menit 54 tuan rumah melipat-gandakan kelebihan jadi 2-0.

Costa kembali ikut serta dalam terwujudnya gol ini. Tendangan yang dia lepaska dari muka gawang berbelok arah lantaran mengenai kaki Hutton. Itu bikin penjaga gawang Brad Guzan terkecoh serta tidak dapat banyak berbuat waktu si kulit bundar melambung masuk ke gawangnya. Walau awalannya dikira gol Costa, yaitu Hutton yang lalu dinyatakan bikin own goal.

Kekeliruan lain di buat barisan belakang Villa pada menit 69 yang hampir menjebol gawang mereka untuk kali ketiga. Kesempatan itu dimulai waktu Willian sukses memotong umpan Ashley Westwood serta kirim umpan pada Costa. Villa mujur lantaran usaha Costa kesempatan ini dihalau Richards hingga tidak ada gol penambahan bersarang di gawang mereka.

Sepuluh menit saat sebelum turun minum ubahan Fabregas yang buang peluang. Tendangannya dari dalam kotak penalti cuma melintas melalui muka gawang serta selesai dengan sepakan gawang untuk Villa.

Baca Juga : Laju Son Tersendat Cedera

Tidak ada gol penambahan di buat Chelsea sesudah wasit berikan tiga menit injury time. Periode itu juga tidak berhasil digunakan Villa untuk mengecilkan kedudukan.

Susunan Pemain

Chelsea : Asmir Begovic, Kurt Zouma, Baba Rahman, John Terry, Ce ; sar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Ramires, Pedro (’83 Eden Hazard), Willian (’90 Loic Remy), Ruben Loftus-Cheek (’45 Nemanja Matic), Diego Costa

Aston Villa : Brad Guzan, Micah Richards, Joleon Lescott, Kieran Richardson (’64 Jordan Amavi), Alan Hutton, Idrissa Gueye, Ashley Westwood, Jordan Ayew (’68 Adama Traore ;), Carles Gil, Jack Grealish, Rudy Gestede