PSV Rebut Gelar Piala Super Belanda

PSV Rebut Gelar Piala Super Belanda

PSV Rebut Gelar Piala Super Belanda

Agen Bola Tangkas, Amsterdam – PSV Eindhoven merebut gelar Piala Super Belanda. Tim garapan Phillip Cocu itu menang telak 3-0 atas FC Groningen pada kompetisi di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Minggu (2/8/2015).

Luuk de Jong membawa PSV memimpin 1-0 pada menit ke-25. De Jong menyundul bola hasil umpan silang yang dilepaskan Santiago Arias dari segi kanan.

PSV baru dapat melipat-gandakan keunggulannya pada menit ke-50 lewat gol Adam Maher. Maher melepas tembakan menyilang dengan kaki kirinya yang bikin penjaga gawang Groningen, Sergio Padt, bertekuk lutut.

De Jong kembali cetak gol pada menit ke-64. Dia menyambar bola hasil umpan Jurgen Locadia yang pernah beralih arah. PSV juga unggul 3-0.

Di menit-menit akhir, PSV sesungguhnya mempunyai kesempatan emas untuk cetak gol ke empat. Tetapi, sepakan penalti Andres Guardado dapat diantisipasi Padt.

PSV tampak di arena Piala Super Belanda th. ini sesudah memenangi Eredivisie musim lantas. Disamping itu, Groningen berstatus juara bertahan Piala Belanda (KNVB Beker).

Baca Juga : Komentar Mourinho masalah Upah Casillas buat Presiden Porto Berang

PSV sampai saat ini terdaftar juga sebagai tim yang paling banyak memenangi gelar Piala Super Belanda, yakni sepuluh kali. Mereka mengungguli Ajax Amsterdam yang delapan kali juara di arena yang sama.

Susunan Pemain
Groningen : Padt, Botteghin, Tamata, Hateboer, Lindgren, Hiariej, De Leeuw, Rusnak (Drost 62′), Tibbling (Bacuna 74′), Linssen (Mahi 62′), Antonia

PSV : Zoet, Poulsen (Brenet 69′), Arias, Bruma, Isimat-Mirin, Propper, Maher (Pereiro 85′), Hendrix, De Jong, Narsingh, Locadia (Guardado 74′)