PTUN Menangkan Tuntutan PSSI masalah SK Pembekuan, Kemenpora Bakal Banding

PTUN Menangkan Tuntutan PSSI masalah SK Pembekuan, Kemenpora Bakal Banding

PTUN Menangkan Tuntutan PSSI masalah SK Pembekuan, Kemenpora Bakal Banding

Agen Bola Tangkas, Jakarta – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan PSSI yang menuntut pembekuan mereka oleh Kementerian Pemuda serta Berolahraga Republik Indonesia. Pihak tergugat menyebutkan bakal ajukan banding.

Ketentuan itu di buat dewan hakim yang menyidang masalah ini di gedung PTUN, Jalan Sentra Primer Baru Timur, Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Selasa (14/7/2015) siang. Ketentuan dibacakan oleh Ujang Abdullah sebagai hakim ketua, didampingi dua hakim anggota.

” Mengambil keputusan untuk mengabulkan permintaan pemohon (PSSI) pada tergugat (Kemenpora) untuk mencabut SK Pembekuan PSSI, ” ucap Ujang Abdullah.

Tidak cuma mencabut SK, hakim juga ‎memutuskan untuk mencabut eksepsi dari tergugat dan mewajibkan tergugat untuk membayar denda sebesar Rp 227 ribu.

” Untuk pihak yang keberatan dapat ajukan banding sepanjang 14 hari mulai sejak putusan dibacakan, ” tutur Ujang mengakhiri putusan.

Disamping itu, Faisal Abdullah, perwakilan dari Kemenpora yang ada waktu persidangan menyampaikan, pemerintah bakal mengambil pilihan banding itu.

” Kami menyebutkan banding. Ini kan belum inkrah, serta kami berasumsi bahwa beberapa hal yang menurut irit kami tak sesuai sama semestinya, ” papar Faisal.

” Ini kan yang terganggu lantaran ada masalah saat di ISL tempo hari. Awalannya Arema serta Persebaya ‎yang menurut verifikasi BOPI bahwa keduanya masih tetap bersengketa. Legalitas serta pengelolaannya juga ada permasalahan. Kami (pemerintah) kan tak dapat segera mengatur PT dari klub-klub itu, maka dari itu meminta PSSI untuk menertibkan dua club itu. ”

Baca Juga : Schneiderlin : Saya Masih tetap Dapat Lebih Baik Lagi

Menyoal mendatangkan saksi serta bukti baru untuk memperkuat banding, Faisal menuturkan masih tetap bakal lihat lebih jauh.

” Ya masih tetap kami lihatlah. Ini kan belum inkrah masih tetap banding. Namun kami telah bicara dengan Ayah Menteri serta memanglah kami bakal banding, ” tukasnya.