Pelangi di Jersey Rayo : Melawan Diskriminasi, Mengangkat Beberapa Pejuang

Pelangi di Jersey Rayo : Melawan Diskriminasi, Mengangkat Beberapa Pejuang

Pelangi di Jersey Rayo : Melawan Diskriminasi, Mengangkat Beberapa Pejuang

Agen Bola Tangkas, Vallecas – Rayo Vallecano mempunyai suatu langkah riil untuk ambillah sisi dalam tindakan sosial. Melalui seragam tandang bercorak pelangi, mereka menyuarakan support untuk beberapa unsung heroes serta melawan diskriminasi.

Vallecano barusan meluncurkan seragam untuk musim 2015-2016 yang akan datang. Ada tiga seragam yang terbagi dalam seragam kandang, tandang, serta seragam ketiga.

Tidak ada pergantian bermakna di seragam kandang, berwarna basic putih dengan setrip merah yang disebut warna tradisional Rayo. Yang paling menarik yaitu seragam tandang serta seragam ketiganya.

Di seragam tandang, setrip merah yang umumnya melintang diagonal diatas warna basic hitam ditukar warna pelangi. Pelangi tersebut terbagi dalam enam warna, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, serta ungu.

Pemakaian corak ini sendiri mempunyai arti. Pelangi adalah lambang atas perlawanan pada homophobia. Lambang ini juga yang diadopsi dengan cara internasional untuk gerakan ‘Gay Pride’.

Nah, masing-masing warna di pelangi tersebut juga mempunyai makna. Merah untuk mensupport mereka yang melawan kanker, jingga merepresentasikan penyandang disabilitas, kuning yaitu perlawanan pada depresi, hijau yaitu lambang lingkungan, biru juga sebagai sinyal melawan kekerasan anak, serta ungu mewakili gerakan melawan kekerasan rumah tangga.

Sesaat di seragam ketiga, Rayo memakai warna basic perak dengan setrip merah muda. Ini yaitu suatu lambang untuk tingkatkan kesadaran bakal kanker payudara.

Di seragam ini juga disematkan simbol pita merah muda, simbol kesadaran pada kanker itu. Jersey ketiga ini beritanya hanya bakal digunakan waktu berkunjung ke kandang juara Spanyol serta Eropa, Barcelona.

Penjualan untuk masing-masing seragam tandang serta jersey ketiga ini nanti bakal disisihkan untuk donasi. Tiap-tiap 7 euro dari penjualan kaus tandang bakal disumbangkan untuk kasus-kasus yang dikampanyekan melalui seragam ini. Sesaat tiap-tiap 5 euro dari jersey ketiga bakal disumbangkan untuk perjuangan melawan kanker payudara.

” Kami sudah melepas pemakaian setrip tradisional untuk maksud yang baik. Ini yaitu suatu isyarat untuk beberapa orang yang dengan cara anonim melawan isu-isu itu dari hari ke hari, ” kata Presiden Rayo Raul Martin Presa seperti diambil AS.

Baca Juga : Dihubungkan dengan Inter, Cuadrado Dinyatakan Masih tetap Nyaman di Chelsea

Rayo sendiri cukup di kenal juga sebagai salah satu club yang murah hati. Pada November 2005 silam, mereka menolong nenek berumur 85, Carmen Martinez Ayuso, untuk memperoleh rumah baru sesudah terusir dari apartemennya.

Nenek Carmen sendiri sejatinya telah tinggal sepanjang separuh era di apartemen itu. Tetapi dia sangat terpaksa geser lantaran tidak dapat lagi membayar sewa. Waktu itu bahkan juga tidak hanya pihak club saja yang melakukan tindakan, beberapa pelatih serta pemain ikut patungan menghimpun dana untuk nenek Carmen.