Jabat Tangan Palestina-Israel di Kongres FIFA

Jabat Tangan Palestina-Israel di Kongres FIFA

Jabat Tangan Palestina-Israel di Kongres FIFA

Agen Bola Tangkas, Zurich – Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA) membatalkan tuntutan untuk membekukan Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA) dalam Kongres FIFA, Jumat (29/5/2015). Ke-2 pihak juga berjabat tangan atas suatu proposal baru juga sebagai jalan keluar.

PFA awal mulanya mau supaya FIFA membekukan IFA. Hal semacam ini berlangsung lantaran PFA terasa gerakannya sangat dibatasi oleh IFA, berkenaan dengan rumitnya kondisi politik diantara ke-2 negara.

Akan tetapi, seperti ditulis ESPN, Presiden PFA Jibril Rajoub pada prosesnya pilih mencabut tuntutan. Ia menyebutkan dianya telah dibujuk untuk merubah pendirian oleh intervensi dari beberapa anggota FIFA serta politikus kenamaan Afrika, Tokyo Sexwale.

Rajoub lalu pernah meminta supaya permasalahan itu dibawa ke PBB. Namun Presiden IFA Ofer Eini lantas merekomendasikan ada pembentukan komite spesial dari FIFA yang bertugas memantau jalinan diantara ke-2 pihak.

Baca Juga : Bisa Trofi serta Ticket Liga Champions, Sevilla Suka Bukanlah Kepalang

Oleh Presiden FIFA Sepp Blatter, mosi itu lantas diprioritaskan ke hadapan anggota kongres untuk dikerjakan pengambilan suara. Akhirnya 90% anggota kongres menyepakati pilihan itu. Rajoub serta Eini lalu juga tampak berjabatan tangan atas ketentuan itu.

” Mari kita serahkan masalah politik pada beberapa politikus serta mari kita menyatu untuk lakukan yang paling baik yang bisa kita kerjakan di ke-2 iris pihak. Saya mau kita kerja berbarengan, ” kata Eini mengamini pidato Rajoub pada awal mulanya yang juga memprioritaskan utamanya kerja sama.